Buat teman teman yang akan klaim dana JHT BPJS.
Ini Tips klaim dana JHT, proses cepat dana cair 2 – 5 hari kemudian. Ini sudah terbukti oleh saya dan beberapa teman . Jika anda ragu bisa telp atau datang ke Kantor Bank BNI cabang Nagoya untuk memastikan kebenaran prosedur ini.

Seperti kita ketahui saat ini Kantor BPJS diserbu orang yang klaim JHT, antrian panjang ramai dan prosesnya lama. Maka menghindari hal tersebut kita bisa mengambil JHT pada Bank yang sudah punya kerjasama dengan BPJS, salah satunya yakni Bank BNI.( Hanya di cabang yang ditunjuk)

Ini proses pengambilan dana JHT cepat :

1. Buka rekening di Bank BNI Cabang mana saja atas nama anda yang klaim JHT. Tinggal dipilih tabungan sesuai kemampuan ada yang saldo RP 150 ribu juga RP 500 ribu. Bagi yang sudah punya rekening anda tak perlu buka rekening lagi. aktifkan sms bangking lebih baik jika nanti dana JHT cair akan ada sms notifikasi.

2. Setelah punya buku tabungan BNI , datang ke Kantor BNI cabang Nagoya.
( ” HANYA” bisa di BNI Cab Nagoya dan Cab Tiban bukan cabang lain )

3. Bawa Photokopi dan document asli.( seperti dibawah ini )
4. Ambil antrian dan isi form untuk pengambilan JHT di Bank BNI Nagoya.
5. Ngantri tunggu dipanggil , akan di cek kelengkapan dokumen oleh petugas sekitar 5 menit.
6. Selesai. D ana jht akan ditransfer ke rekening kita di BNI dalam hitungan 2 – 5 Hari kerja kemudian.

Berikut data dokumen yang harus dibawa ( Asli dan Photokopi ) :

1. Kartu Keluarga
2. KTP
3. Surat Pengalaman Kerja Terakhir
4. Copy Surat Keterangan Pemberhentian Kerja dari Perusahaan yang ditujukan ke Disnaker. Bisa di Minta di HRD Perusahaan. ( Berlaku bagi yang resign/PHK setelah November 2015 ) Untuk jelasnya silahkan ditanyakan ke HRD anda. Surat tersebut bisa hardcopy juga bisa dikirim lewat email kita kemudian di print.

5. Buku tabungan BNI atas nama anda ( Bukan atas nama orang lain)
6. Kartu Jamsostek lama / Kartu BPJS baru .

Tambahan :

1. Bagi yang namanya tidak sama antara kartu jamsostek dan KTP silahkan membawa Ijazah asli.

2. Surat Domisili dari Pemerintah setempat bagi anda yang tempat tinggalnya tidak sesuai dengan alamat di KTP. Misal anda klaim di Batam tapi KTP anda Tanjung Pinang.

*3.Saat ini sedang tidak bekerja di Perusahaan. Telah melewati masa 3 Bulan atau lebih dari masa Resign/EOC/PHK. Jika anda sedang bekerja maka dana JHT tidak bisa dicairkan.

Anda tidak perlu datang ke kantor BPJS. Tapi ” LANGSUNG” ke Kantor Bank BNI Cabang Nagoya. Lokasinya ujung jalan / Pojok ( ada pos keamanan ) tak jauh dari MC Donal.

Adapun KHUSUS untuk di Bank BNI Cab. Tiban anda tetap perlu ke Kantor BPJS Tiban untuk ambil antrian setelah itu baru ke BNI Cabang Tiban.

Jika anda bingung mengenai persyaratan atau ada yang perlu ditanyakan bisa langsung ditanyakan ke petugas di tempat,maka akan di infomasikan detail kelengkapannya dan jika di cek sudah lengkap akan diberi no antrian untuk pengambilan JHT BPJS.

Dalam kasus tertentu ada kemungkinan klaim tidak bisa di proses melalui Bank BNI sehingga akan disarankan mengurus klaim JHT ke Kantor BPJS.

Mungkin setelah ini banyak yang akan ngantri di kantor BNI. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Diatas atttched  photo pendukung ( Form dan No antrian)

 

 

Iklan