Tag

Kemarin. Pagi hari itu disaat orang memulai aktivitas Tidak jauh dari lampu merah perempatan baloi terjadi kecelakaan.Salah satu dari perempatan tersiibuk di batam yang tiap hari tak kurang 4 polisi yang selalu mengatur lalulintas disini.

Tapi, pada saat kecelakaan terjadi semua Polisi terkonsentrasi di kecelakaan  ini,yang turut mengakibatkan jalanan agak sedikit macet.Saya tidak begitu jelas lihat kejadian di depan yang kulihat hanya 2 bus disisi jalan dan serpihan bekas tabrakan di perempatan ini.

Waktu lampau hijau kendaraan yang searah denganku maju tersendat sendat dan mengular sampai menutupi jalan di perempatan. Begitu lampu merah tetep saja banyak pengendara mobil yang melaju kedepan, malah seorang ibu disampingku dengan motor jetmatic dengan PDnya menerobos lampu merah ini, akhirnya malah terjebak di perempatan, ketemu kendaraan dari jalur lain yang lampunya berwarna hijau.

Mungkin mereka berfikir tidak ada Polisi, atau terburu-buru atau pokoknya maju terus pantang mundur  ( hehe). Melihat ini aku lebih memilih menghentikan “bebek” 4 taxku dibelakang garis putih, sebab mau ikut-ikutan nyerobotpun malah bikin macet.Meski ada ke khawatiran bakal di klaksonin dari belakang untuk maju,untungnya itu tidak terjadi.

Lagian,jalan didepan itu sudah hak bagi orang lain  seperti yang diatur oleh lampu lalin,masak sih.. di bulan puasa gini kita tega menggasak hak orang lain, meski sekadar jalan raya.Toh itu khan demi kemaslahatan bersama.Kalo macetnya tambah parah kita semua yang rugi.Terlebih menyingkirkan gangguan dijalan adalah sebagian dari Iman, hadistnya Shahih lagi.

Nabi Saw Bersabda :

Iman itu terdiri dari tujuh puluh lebih cabang atau enampuluh lebih cabang. Yang paling tinggi ialah ucapan La Ilaaha Illallah, sedang yang paling rendah adalah menyingkirkan duri (sesuatu yang mengganggu) dari jalan dan malu adalah sebagian dari iman”, (HR.Bukhari dan Muslim).

Iklan