Tag

Mengeluh,..siapapun bisa mengeluh,.PNS , tentara ,karyawan mengeluh ,pengusaha kayapun bisa mengeluh.

Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini menjadi suatu kebiasaan dan parahnya lagi mengeluhmenjadi suatu kebanggaan.sadman.jpg

Bila Anda memiliki dua orang teman, yang pertama selalu berpikiran positif dan yang kedua selalu mengeluh,Anda akan lebih senang berhubungan dengan yang mana?

Menjadi seorang yang pengeluh mungkin bisa mendapatkan simpati dari teman kita,tetapi tidak akan membuat kita memiliki lebih banyak teman dan tidak akan menyelesaikan masalah kita, bahkan bisa membuat kita kehilangan teman-teman kita.

Jangan mengeluh,ketika kenaikan gaji cuman sekian, masih banyak disekitar kita yang pengangguran.

Jangan mengeluh kalo hidup kita miskin, masih banyak orang2 disekitar kita yang lebih miskin bahkan sampai terlilit hutang…

Jangan mengeluh kalo kita gak punya mobil, masih banyak orang yang harus jalan kaki karena tdk mampu bayar angkot…

Jangan mengeluh kalo kita sedang berpenyakit, masih banyak orang lain yang mungkin dah bertaon2 penyakitan sampai tergolek lemah diatas ranjang…

Jangan mengeluh kalo kita kehilangan orang2 yang kita cintai karena kita bukanlah satu2nya orang yang kehilangan orang2 yang dicintai…

Jangan mengeluh karena kita masih memiliki dua mata, dua telinga, dua tangan dan kaki, lidah dan hati

Jangan mengeluh karena kita masih punya agama yang kita yakini, nasi yang kita makan, air yang kita minum, pakaian yang kita pakai, dan istri/suami tempat kita berbagi….

“Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan”

so jangan berputus asa.. lihatlah ke bawah masih banyak orang2 yang lebih sengsara dari kita….

Sebelum Kamu Mengeluh Hari ini, sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali!

Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan!

Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa , Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan!

Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya!

Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istri anda. Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup!

Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat!

Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul!

Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, Pikirkan tentang orang-orang yag tinggal dijalanan!

Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan!

Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Pikirkan tentang pengangguran,orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda!

Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa…!

Kita semua menjawab kepada Sang Pencipta, ketika kamu sedang mengeluh dan hidupmu dalam kesusahan, Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa kamu masih hidup !

Life is a gift Live it… Enjoy it… Celebrate it… And fulfill it.

Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu

Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan

Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan, Mereka cantik/tampan karena anda mencintainya…

It’s true you don’t know what you’ve got until it’s gone, but it’s also true You don’t know what you’ve been missing until it arrives!!!
akhmukhtar.

Iklan